Mahfud MD Lapor Harta Kekayaan ke KPK

By : www.infosatu.com | Selasa | 21 Mei 2013 | 15:27:02 | dibaca :850

Mahfud MD siang ini mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mahfud melaporkan harta kekayaannya kepada lembaga antikorupsi tersebut.

"Saya ini kan baru usai menjadi Ketua MK. Menurut kewajiban UU, saya harus membuat laporan tentang kekayaan," ujar Mahfud kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/5).

Mantan Menhan di era Presiden Gus Dur ini mengaku telah membuat data harta kekayaannya dari jauh hari sebelum dia pensiun dari posisi Ketua MK.

"Kemudian saya datang sendiri untuk memastikan apakah laporan saya sudah masuk (ke KPK). Sudah dan semuanya dicek sudah, sudah benar tinggal nanti validasi lapangan," ujarnya.

Mahfud kini tinggal menunggu kajian lapangan dari KPK. Mahfud mengaku kekayaannya tidak bertambah.

"Kekayaan saya tidak bertambah. Jadi saya laporan itu dua tahun sekali rutin ke sini. Jadi tidak bertambah dalam arti fisik, materinya tidak bertambah. Mungkin penambahan itu NJOP, kalau ini naik sedikit ya paling cuma gitu-gitu saja," paparnya.

Menurut Mahfud, jumlah harta kekayaan yang dimilikinya saat ini berkisar Rp 7 miliar. "Waduh saya nggak hafal, tapi kira-kira saya tidak salah Rp 7 miliar lah ditambah beberapa barang tidak bergerak," katanya.